Organisasi

K

eberadaan Program Pascasarjana telah diatur dengan Peraturan Pemerintah No. 30 tahun 1990 tentang Pendidikan Tinggi dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 443/O/1992 tentang Status Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Untuk Struktur Organisasi PPs – ITS dan hubungannya dengan lembaga lain di ITS diatur menurut Surat Keputusan Rektor No. 0416.1/PT12.H/U/1996. Sedangkan untuk melaksanakan programnya, kelengkapan organisasi (internal) meliputi: Direktur dan Asisten Direktur, Program Studi dan Bidang Keahlian serta Tata Usaha.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi disebutkan bahwasanya Direktur PPs – ITS diangkat dan diberhentikan oleh Rektor setelah mendapat pertimbangan Senat Institut.

Dalam mekanisme operasional, maka pelaksanaan proses pembelajaran dikoordinasikan oleh Koordinator program studi (Korprodi). Korprodi diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul dari pimpinan satuan pelaksana akademik yang membawahinya. Berdasarkan Surat Keputusan Rektor tentang pengangkatan Korprodi Program Pascasarjana di lingkungan ITS, maka sampai dengan saat ini Program Pascasarjana (PPs-ITS) menyelenggarakan 18 program studi.

1. Fisika 10. Sistem Informasi
2. Matematika 11. Teknik Sipil
3. Statistika 12. Arsitektur
4. Kimia 13. Teknik Lingkungan
5. Teknik Fisika 14. Teknik Geomatik
6. Teknik Mesin 15. Teknologi Kelautan
7. Teknik Elektro 16. Teknik Informatika
8. Teknik Kimia 17. Magister Manajemen Teknologi
 9.  Teknik Industri 18. Teknik Material dan Metalurgi 

Go To Top